Monday, February 14, 2011

2 Hari Terbaik Gue (1)

Haiii... Kangen ma gue gak?? GAK. Ok, gue mau crita tentang 2 hari terbaik gue bareng temen-temen gue. 2 hari itu adalah hari Jumat dan hari Sabtu minggu ini, tanggal 11 Februari 2011 dan 12 Februari 2011. Biar gue jelasin seberapa seru-nya 2 hari ini. Cekidot.

Jumat (11 Februari 2011)
Hari ini, gue, Vinka, Yayas, Disya, Nanda, dan Nadya berencana kerumah Yayas mau bikin puding buat dana pensi 111. Jadi pas pagi-paginya (pas masuk sekolah) gue bawa buku 'Resep 51 Puding' yah, lumayan aneh ya anak SMP bawa buku resep puding BWAHAHA. Terus kita pilih-pilih resep. Ada yang beda pendapat juga sih. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk bikin Puding Hitam Putih. Mengejutkan, ternyata bahan-bahan nya BELUM LENGKAP. Nah pas kita udah mau otw rumah Yayas, ternyata Nadya sama Nanda gak jadi ikut. Yaudah yang tersisa hanya gue, Yayas, Disya, dan Vinka. Noprob lah. Jadi sebelum kita masak-memasak, kita ke indomaret deket rumah Yayas dulu buat beli bubuk puding SWALLOW (AHAHAHA ceritanya panjang), Oreo, dan susu cair karton. Sesampenya di rumah Yayas, kita langsung masak-memasak. Kita bikin 2 bagian. Gue sama Yayas bikin puding nya, terus Vinka sama Disya bikin saus karamel nya. Yayas yang bacain cara-caranya dan gue yang masak. Setelah diliat ternyata susunya kurang 600 ml. Kita sempet panik sedikit tapi karena udah cukup jadi kita melanjutkan pekerjaan masak-memasak kita. Adonan puding nya udah jadi tinggal di taro di loyang. Karena kita mau bikinnya lapis-lapis gitu, jadi musti tunggu kering baru ditaro biskuit oreo nya. Ini foto Yayas lagi mecahin gelembung-gelembung di loyang pake garpu.


Kocak kan? Kocak dong yegak yegak? Selesai mecah-mecahin gelembung, gue sama Yayas mulai mencoba untuk nge-stengahbeku-in pudingnya. Yayas pake koran buat ngipasin puding, sementara gue gak ada 'senjata' buat ngipasin pudingnya. Ujung-ujungnya gue pake tutup toples teh celup -_-. Setelah beberapa menit kita ngipasin puding (dengan tangan capek -_-) puding nya gak ngering-ngering juga. Yaudah akhirnya gue sama Yayas diemin tuh puding sampe dia mengeringkan dirinya sendiri. Akhirnya daripada nganggur kita mulai nuangin adonan puding di loyang yang satunya lagi (kita bikin 2 loyang). Kita nyoba-nyoba naro satu oreo diatas pudingnya eh tenggelem terus. 


Ada item-item kayak kutu gitu kan?? Itu tuh oreo yang tenggelem terus gue ambil lagi, dan ternyata ancur di dalem -_-. Terus ada kejadian katanya saus karamel nya ngegumpal gitu. Mungkin itu karena kita gak pake (tepatnya kelupaan) tepung maizena. Yaudah Disya sama Yayas ke indomaret buat beli maizena. Sementara gue sama Vinka ngawasin si puding. Anehnya, tuh puding kagak beku-beku. Mengental dikit pun gak. Saat itu gue mulai curiga, kayaknya ada yang salah. Eh bener, tiba-tiba Vinka nyamber "Bel, kayanya kita salah deh. Coba deh baca caranya. Kita disuruh mecahin 2 telor terus dicampur dikit sama adonan puding nya" Pret kedumbreng. Goblok banget sih, pantesan aje. Disitu gue gak tau ekspresi gue kayak gimana yang jelas gue bengong, cengo, madesu, terserah deh pokonya gue yakin gue bengong karena kaget. Pas itu Vinka langsung bacain caranya dan ternyata bener, mesti dicapur pake kuning telor dulu. Gue yang gak bisa mecahin telor, ujung-ujungnya dibantuin Vinka. Telor pertama berhasil dipecahin dengan selamat. Telor kedua, telornya gede banget. Berisi gitu. Gue agak kurang yakin sama telor yang satu ini. Akhirnya gue pecahin tuh telor, eh eh eh ternyata tuh telor gede karena putih telornya yang banyak. Pas gue mecahin, tanpa sengaja putih telornya luber ke meja dapurnya Yayas dan berujung tumpah ke lantai. Dikit sih tumpahnya tapi gue takut Yayas marah ma gue. Terus akhirnya Vinka bilang nanti bisa dibersihin. Yaudah, gue sama Vinka akhirnya lanjut ngerebus puding lagi. Akhirnya setelah beberapa menit kita ngerebus puding, Disya sama Yayas balik.

Terus gue muter lagu yang nge-beat gitu, pas kita liat puding yang di loyang satu udah setengah beku kita nyoba-nyoba taro oreo nya. Eh ternyata gak tenggelem!! Kata gue gini "Tuh kan, puding nya bereaksi sama lagu nge-beat. Jadi semangat untuk membekukan diri" (?) gak jelas kan gue -_- Pas momen itu kita terlalu girang sampe kita berbopung ria di dapur nya Yayas. Norak yah? Emang -_-. Tapi beneran, pas itu kita girang banget karena udah setengah berhasil. Yaudah gue, Yayas, dan Vinka naro-naro oreonya kecuali Disya. Dia masih nge-stuck sama saus karamel nya. Jadi gue memutuskan, puding loyang kedua dihias sama Disya sementara gue tukeran tugas. Gue ngurus saus karamelnya. Kita ngias-ngias puding nya tuh rapiiiii banget. Terus dikasih spinkle-sprinkle oreo gitchuuu dehh (Ih, Bella alay. Aku syok deh -_-) dan kalo diputer gitu loyang nya, jadi kayak bunga muter gitu... Aaaa itu unyu. Gue udah merasa bakal berhasil pas momen itu. Pas udah selesai ngias, Gue, Yayas, Vinka, sama Disya (yang kebetulan karamel nya udah selesai dan rasanya enak sangat) ngeliatin terus tuh puding soalnya kesannya 'cantik' banget. Jadi gak mau dijual. Kita ngeliatiiiiin terus, terus kita cium baunya aaaaa baunya enak banget jadi pengen langsung dimakan!!! 


Keliatan enak gak sih puding nya??!! Enak dong pastinyaa (y) AHAHAHA. Yaudah daripada kita madesu ngeliatin puding doang, kita lanjut ke puding yang satunya lagi yang hebatnya udah setengah beku. Mengejutkan banget jadi gue sama Yayas daritadi ngipasin SIA-SIA banget -_-. Akhirnya gue beralih ke saus karamel gue. Gue gak ngerti musti di apain. Akhirnya gue ngaduk-ngaduk aja tuh karamel. Dan akhirnya 2 loyang puding pun selesai dihias HAHAHA. Tapi ada kabar buruknya, ternyata kita kekurangan bahan. Fine. Akhirnya gue sama Vinka otw ke indomaret nyari bahan-bahan. Yaudah kita beli bahannya. Eh pas pulang dari indomaret kita liat Disya naik motor. Dia disuruh pulang :( Sedih...

Udah tuh kita bikin adonan pudingnya lagi. Sejujurnya gue ada perasaan gak enak sama gagang panci yang buat adonan puding itu. Cuma gue mikir positif aja gak akan terjadi apa-apa, gak akan terjadi apa-apa, gue mikir gituuuuu terus. Pas adonan pudingnya udah mateng 100%, Gue sama Vinka pengen naro tuh panci di lantai beralas, di depan si Yayas yang lagi asik-asiknya ngeliatin puding 'cantik' itu. Terus gagangnya goyang-goyang gitu, nah pas udah mau deket sama lantai tiba-tiba......

PLAAAANNGG...!!

Pancinya jatoh njirrr!! Dan kena Yayas!! Njrit, disitu gue, Vinka, Yayas berusaha ngindar dari panci sialan itu. Tapi mau gimana, udah kena. Disitu nasib kita BENER-BENER APES. Pertama, kita semua kena panasnya tuh puding. Kedua, dapur Yayas jadi kotor sekotor-kotornya. Ketiga, pudingnya udah setengah jadi dan tiba-tiba ancur semua karena gagang pancinya lepas. Ya Allah... Disitu gue bener-bener stres. Akhirnya kakaknya Yayas, Kak Aya ngolesin bio.. (gue lupa namanya karena namanya sangatlah susah untuk diucapkan menurut gue) terus kaki kita jadi kepanasan gitu... Akhirnya kita berusaha dinginin kaki di depan kipas angin. 

Pas itu gue sama Vinka jadi panik takut Yayas marah karena dapurnya jadi kotor banget, gara-gara kita. Terus pudingnya yang baru jadi ancur banget, gara-gara kita. Yaudah akhirnya kita berdua memutuskan untuk ke indomaret lagi beli bahan-bahan lagi, karena Yayas gak bisa jalan. Kita beli bahan-bahannya bareng Kak Aya. Gue sampe berpikir, kita bolak-balik ke indomaret apa pegawai nya gak bosen ya liat kita. Kan lawak... Sesampenya di rumah Yayas, kita liat kayaknya Yayas ngaji dulu, Yaudah kita tungguin sambil ngebersihin dapur. Lucunya kan adonan pudingnya tuh mulai kayak bubur gitu di lantai, jadi gue sama Vinka ngumpulin tuh    puding jadinya kayak 'gunung puding' gitu ahahahahaa.. Gue sama Vinka mainin tuh adonan pake jari trus kita bikin handprint disitu hahahahaa. Asik sih mainin nya kayak main lumpur gitu. Yaudah daripada kurang kerjaan kita minggir dari dapur karena mau di pel dulu sama Kak Aya. 

Setelah Yayas selesai ngaji, kita lanjutin bikin pudingnya. Sambil bikin pudingnya kita ngobrol-ngobrol. 11/02/2011 itu tanggalnya Gue, Yayas, dan Vinka. Karena kesannya banyak hal yang kita laluin bareng-bareng pas tanggal itu. Ada senengnya, ada sedihnya, campur aduk deh (kayak lika liku sinetron yek? WAHAHAHAH >_<) Ya akhirnya selesai bikin puding nya kita dinginin bentar tuh puding terus kita masukkin ke kulkas, terus kita ke kamar Yayas yang temanya kayaknya hollywood karena banyak poster artisnya. Ya disitu kita ngobrol-ngobrol, terus gue numpang keramas di rumah Yayas. Sampoo L'occitane nya Yayas enak banget dipake. Rambut gue jadi senantiasa halus, lembut, dan kulit kepala jadi segar (?) apa banget deh gueeee.. Di hari itu pula gue memutuskan untuk bikin novel yang kayaknya gak bakal diterbitkan. Produk gagal -_- 

Akhirnya gue pulang sekitar jam 8 malem. Huaaaa seneng banget hari ini.

14/02/2011

No comments:

Post a Comment